Apel Pagi dirangkai Penyerahan Penghargaan, Tri Adhianto Katakan Tetap Semangat Dalam Menjalani Ibadah Puasa

JurnalPatroliNews – Pelaksanaan apel pagi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama para Pejabat lingkup Esselon II dan III dirangkaikan dengan penyerahan beberapa penghargaan atas peraihan capaian peringkat ke 8 untuk Kota Toleransi Tingkat Nasional dan penyerahan Piala Wali Kota Bekasi untuk pemenang Stand Up Comedy Competition tingkat pelajar SMA/SMK Sederajat se Kota Bekasi yang diselenggarakan oleh Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit (AWIB) yang bekerjasama dengan Pemkot Bekasi melalui Bagian Humas Setda Kota Bekasi. Senin, 04 April 2022.

Tri Adhianto, Plt Wali Kota Bekasi bersama Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty serahkan piala penghargaan usai menerima dari setara institute diserahkan kepada Kesbangpol Kota Bekasi dalam capaian Kota Toleransi peringkat ke 8 dengan skor toleransi tertinggi di Indonesia pada IKT Award 2021.

Selanjutnya penyerahan piala Wali Kota Bekasi kepada pemenang Stand Up Comedy tingkat pelajar se Kota Bekasi. Lomba ini didukung oleh KCD Wilayah III Jabar, PDAM Tirta Bhagasasi dan Bank BJB. Peserta lomba telah disaring dari beberapa peserta hingga masuk grand final yang dilaksanakan di Balai Patriot, hingga menentukan 5 besar dan telah diberikan kepada ;

Juara 1, M. Rafly Rivaldi (SMKN 15 Kota Bekasi)

Juara 2, Ahmad Muhaemin (Bina Karya Mandiri)

Juara 3, Erza Joshua (Global Prestasi School)

Juara Harapan I, Zalfa Althan (SMKN 5 Bekasi)

Juara Harapan 2, Chendy Eka Ariadi (Sekolah Nurjamilah).

Dalam amanatnya, Plt Wali Kota Bekasi katakan dalam peraihan kota Toleransi mendapatkan peringkat ke 8, naik dalam 2 peringkat pada tahun lalu dari peringkat ke 10, hal ini sangat membanggakan dari skala nasional perwakilan dari Provinsi Jawa Barat masuk dalam 10 besar yaitu Kota Bekasi. Kota Bekasi adalah kota yang yang harmonis setiap suku, budaya, ras, agama ada semua di dalam kota Patriot ini.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik ini, tahapan naik 2 angka adalah kerja keras kita bersama dalam membentuk keberagaman di Kota Bekasi, pastinya tidak mudah maka dari itu, kita bentuk kembali inovasi dalam rangka membumikan kehidupan berbangsa,” ujar Tri Adhianto.

Selanjutnya, Tri juga ungkapkan rasa bangga kepada para siswa dan siswi yang telah mengikuti lomba Pemenang Stand Up Comedy untuk para pelajar hingga mengeluarkan juara 5 besar, hal ini adalah kreatifitas dari para pelajar dalam perkembangan generasi ini, Plt Wali Kota apresiasi acara pencairan bakat untuk para pelajar di Kota Bekasi sehingga nantinya mereka bisa menjadi salah satu membawa nama baik Kota Bekasi.

“Semangat untuk para pemenang dan peserta audisi, terus tingkatkan kreatifitas lewat seni stand up Comedy sampai terkenal untuk membawa nama Kota Bekasi,” kata Tri.

Momentum memasuki Ramadhan pada hari kedua, Tri Adhianto menyempatkan meminta maaf atas kesalahan baik yang disengaja maupun tidak sengaja karena bulan penuh keberkahan ini menjadi bulan perbaikan dan mensucikan hati. Ia berharap tetap melaksanakan tugas meskipun puasa terus kita jalani, jangan jadikan puasa sebagai alat untuk menjadikan alasan semangat kita luntur, justru harus tambah semangat karena kita dari bekerja sudah mendapatkan berlipat pahala.

Komentar