Apresiasi Munas Kadin VIII di Bali, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno

JurnalPatroliNews – Gianyar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Bali.

“Jadi kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih Kadin ikut berperan serta untuk memulihkan ekonomi di Bali. Sukses untuk Munas Kadin di Bali,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, seusai mengunjungi Desa Wisata Mas Ubud, Gianyar Bali.

Di Kabupaten Gianyar ini juga terdapat beberapa pengurus Kadin dan mereka menyampaikan kepadanya bahwa Bali siap dalam penyelenggaraan Munas VIII Kadin.

“Kebetulan ada beberapa pengurus Kadin di Gianyar ini yang memberikan masukan kesiapan Provinsi Bali,” imbuh Menparekraf Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, Munas VIII Kadin ini merupakan latihan kita pertama untuk menangani event hybrid, event yang besar dengan melibatkan beberapa lokasi dalam satu bubble area yaitu Nusa Dua.

Dikatakan, pelaksanaan Munas VIII Kadin ini akan ada dampak ekonomi, yang diharapkan akan menjadi sangat positif khususnya untuk Bali.

Seperti diketahui, pada awal kuartal kedua ini, April-Mei sudah menunjukkan sinyal ekonomi yang baik dan diprediksi Indonesia ekonominya akan tumbuh 5-7%.

“Mudah-mudahan pariwisata dan ekonomi kreatif akan makin baik dan itu dipicu oleh adaptasi dari para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendapatkan skill-skill baru,” imbuh Menparekraf Sandiaga Uno.

(*/lk)

Komentar