Astaga! Jalan Ambles, Tol Cipali Berlakukan Contra Flow

JurnalPatroliNews – Jakarta, Badan jalan tol Cikampek – Palimanan (Cipali) ambles dan mengalami penurunan di ruas KM 122 pagi ini, Selasa (9/2/2021). Kejadian itu masih membuat arus lalu lintas menuju Jakarta terhambat.

Amblesnya badan jalan itu terlihat dalam video yang beredar di media sosial. Retakan jalan cukup dalam dan patahan memakan seluruh lajur sekaligus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Tapi petugas sudah berada di lapangan untuk mengatur lalu lintas.

Akun twitter resmi @ASTRATolCipali, selaku operator ruas jalan tol ini juga menuliskan saat ini di KM 122 arah Jakarta ada penutupan jalur dan diberlakukan contra flow.

Instagram @rtmcpoldajabar akun resmi Polda Jabar menginfokan diberlakukan contra flow dari KM 126 sampai 177 karena ada kerusakan jalan di titik jalan 122 arah Jakarta. Pengguna jalan harus berhati hati – dan ikuti arahan dari petugas.

“Ada di gangguan pada KM 122 terjadi anjlokan jalan yang akan diperbaiki, untuk itu kita melaksanakan contra flow mengalihkan jalan. Pengemudi harus hati hati dan menjaga jarak,” kata perwakilan Polda Jabar dalam video, (9/2/2021).

Akun twitter @RadioElshinta menunjukkan tol Cipali Km 121 arah Jakarta amblas badan jalannya hingga tidak bisa dilewati untuk ke Jakarta maupun sebaliknya. Saat ini diberlakukan contra flow sehingga antrian cukup panjang.

“Tol Cipali ternyata bukan hanya longsor tapi amblas jalan nya. Bus mengarah Jawa Barat dipaksa untuk putar balik” katanya, (9/2/2021).

Akun twitter @agasandra mengatakan Cipali arah Jakarta tersendat karena contra flow di KM 127. Dari video yang disebar terlihat antrian mobil -mobil yang mengular.

Akun @bendot65 sudah menunggu selama 3 jam untuk melewati ruas ini. Terlihat dalam videonya bertugas mengatur lajur dengan melewati jalur paling kanan, hingga menginjak rumput pembatas jalur.

(cnbc)

Komentar