AWC “Sahabat Masyarakat“ Polres Buleleng Mensuplay Air Bersih Kebutuhan Warga Di Desa Kayu Putih

JurnalPatroliNews – Buleleng – Di musim kemarau mengakibatkan beberapa tempat mengalami kekeringan yang mengakibatkan debit air menurun dan masyarakat kekurangan air. Salah satu desa yang mengalami kekurangan air, Desa Kayu Putih tepatnya di Dusun Batu Keben, hal itu diketahui setelah salah satu warga menyampaikan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH pada hari Minggu (30/08) untuk dapat mensuplay air bersih.

Menyikapi permintaan dari masyarakat, dengan cepat direspon Kapolres Buleleng, langsung menggerakkan Amorred Water Canon (AWC) yang meruapakan “Sahabat Masyarakat “, untuk langsung terjun ke lokasi mensuplay air bersih dan disalurkan ke masyarakat.

Pensuplayan dilakukan pada hari Senin sore (31/08) pukul 17.00 Wita di Dusun Batu Keben, Desa Kayu Putih.

Terlihat dengan jelas warga masyarakat Dusun Batu Keben sudah menunggu kedatangan AWC “Sahabat Masyarakat “ di pinggir jalan dengan menyediakan beberapa jenis, bahkan drum untuk diisi air bersih.

Bahkan, Perbekel Kayu Putih, Gede Gegel Ariawan dan Kepala Lingkungan Dusun Batu Keben, Juli ikut membantu AWC saat mensuplay air.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, S.IK, MH menyampaikan, tidak kali ini saja AWC “Sahabat masyarakat“ hadir ditengah – tengah masyarakat saat membutuhkan air bersih. AWC selalu hadir di saat musin kemarau membantu pemberian air bersih dan di saat musim hujan hadir membersihkan jalanan yang tertimbun lumpur.

“Apa yang dilakukan AWC sebagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, semoga apa yang telah dilakukannya bermanfaat bagi masyarakat,“ imbuhnya.

Disili lain, Perbekel Kayu Putih, Gede Gegel Ariawan memberikan apresiasi yang tinggi atas pemberian bantuan kepada warga masyarakat di saat sangat memerlukan air bersih, karena saat ini desa dilanda kekeringan dan harapan ke depannya bantuan air bersih tetap dilakukan, karena masih banyak warga desa yang memerlukan air.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Polres Buleleng atas bantuan air bersihnya dan sangat membantu masyarakat,” cetus Kadus Juli. (TiR).-

Komentar