Babinsa Nogosari Koramil 0824/13 Rambipuji Dampingi Pembagian BPNT, Atasi Dampak Sosial Covid 19

JurnalPatroliNews – JEMBER Keberadaan pandemi Covid 19 saat ini memang tidak hanya berdampak pada bidang kesehatan saja, namun juga berdampak pada sisi lain pada kehidupan masyarakat, seperti halnya bidang sosial ekonomi masyarakat, yang sangat terasa dampaknya.

Berkaitan dengan hal diatas, pada Senin 22/06/2020 di toko Barokah (sebagai toko yang ditunjuk)  Dusun Gumuksari Desa Nogosari Kec Rambipuji Kan Jember, dilakukan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi 397 KK  masyarakat kurang mampu.

Ikut hadir pada pembagian BPNT Tersebut diantaranya Babinsa Sertu Sujud Ahmadi, Bhabinkamtibmas Bripka Choirul dan Perangkat Desa Nogosari, 2 orang petugas dari Bank Mandiri, yang sekaligus melaksanakan pengamanan, pengawalan dan membantu kelancaran pelaksanaan pembagian bantuan tersebut.

Menurut Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, pembagian hari ini merupakan kegiatan lanjutan, karena kemarin tidak dapat menyelesaikan secara keseluruhan, sehingga hari ini dilakukan lanjutannya dan bantuan ini merupakan bagian dalam penanganan dampak sosial akibat pemberlakukan pembatasan sosial pada penanganan covid 19 di Kabupaten Jember.

Sementara itu terkait dengan kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam tanggapannya menyampaikan, bahwa BNPT tersebut.merupakan salah satu upaya Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember, guna menangani dampak sosialnya dilakukan percepatan pencairan bantuan-bantuan sosial yang ada, berkoordinasi dengan pihak terkait.

Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan pihak terkait ditingkat desa yang.melakukan pengawalan dan membantu kelancaran pembagiannya, sehingga masyatakat terdampak dapat segera menerima dan manfaatkannya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Komentar