Babinsa Terus Himbau Warganya Untuk Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

JurnalPatroliNews-Banda Aceh Wabah Virus Covid-19 yang semakin bertambah di Aceh saat ini, oleh sebab itu Babinsa diminta harus terus memberikan arahan dan Himbauwan kepada warganya agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang Protokol Kesehatan memakai masker bila keluar rumah, hal inilah yang dilakukan oleh Serka Z. Hasibuan, Babinsa Koramil 13/Kuta Alam, Kodim 0101/BS, saat memberikan arahan kepada warganya untuk mematuhi protokol kesehatan memakai masker bertempat di Desa Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu (02/08/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan pencegahan terhadap merebaknya penyebaran Corona Virus Disease atau sering disebut juga dengan Covid-19, salah satunya yakni memberikan himbauwan kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan memakai masker bila keluar rumah, tujuannya yaitu untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Kuta Alam khususnya di Desa Peunayong, agar tetap kondusif, sehingga membuat masyarkat merasa aman dan tenang serta terhindar dari wabah virus Covid-19.

Selain menghimbau memakai masker bila keluar rumah, Serka Z. Hasibuan juga memberikan arahan kepada warganya yaitu agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menghindari tempat keramaian dan tempat-tempat umum lainnya dan sering selalu mencuci tangan.

Komentar