Badan Intelijen AS Mengumumkan Upaya Iran Untuk Menghancurkan Kapal Perang Amerika

Jurnalpatrolinews – Washington : Badan Keamanan Nasional AS melaporkan upaya Korps Pengawal Revolusi Islam Iran untuk menyerang kapal perusak AS dalam skenario serangan terhadap kapal perusak “Cole”, mengambil yang terakhir dengan pendobrak menggunakan kapal angkatan laut yang ditambang. Serangan itu seharusnya dilakukan di area Fort McNair.

Terlepas dari tuduhan seperti itu, perwakilan Badan Keamanan Nasional AS belum memberikan fakta tentang serangan IRGC yang direncanakan, meskipun Iran telah berulang kali menyatakan kesiapannya untuk menghancurkan kapal perang menggunakan kapal laut dan speed boat yang ditambang dan dikendalikan dari jarak jauh.

Pada saat yang sama, para ahli tidak mengecualikan bahwa NSA sengaja menyebarkan data yang tidak akurat, karena kebijakan Joseph Biden terhadap Iran dianggap relatif lunak, khususnya, sebelumnya Biden tidak menutup kemungkinan bahwa Washington akan mencabut sanksi terhadap Iran dan kembali ke implementasi. perjanjian nuklir dengan Republik Islam.

Di sisi lain, serangan reguler AS terhadap pangkalan militer Iran di Suriah dan Irak bisa saja memaksa Teheran untuk bertindak sangat radikal terhadap Amerika Serikat, meskipun skenario serangan terhadap pangkalan angkatan laut Amerika terlihat sangat tidak mungkin.   (***/. dd – avpro)

Komentar