Bahas Nasib Dokter Terawan di RSPAD, Jenderal Andika Terima Kunjungan IDI

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Momen itu dibagikan melalui akun YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Minggu (24/4/2022).

Dalam kesempatan itu, IDI diwakili beberapa orang, termasuk Ketua Umum, Moh Adib Khumaidi. Kedatangan IDI untuk memperkenalkan kepungurusan baru IDI ke TNI.

Mereka tampak mengobrol di salah satu ruangan yang berisikan perwakilan IDI dan TNI. Kemudian, mereka membicarakan perihal status mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Selanjutnya, Panglima TNI Andika membahas perihal nasib Terawan yang selama ini membuka praktik di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Menurutnya, keputusan IDI yang mengeluarkan Terawan dari keanggotaan persatuan dokter terbesar di Indonesia itu akan mempengaruhi praktik di rumah sakit TNI tersebut.

 “Keputusan apa pun IDI apakah itu berpengaruh terhadap misalnya izin praktik dr Terawan di RSPAD,” ujar Andika, Minggu (24/4/2022).

 “Soal keanggotaan kan beliau tidak lagi aktif tapi sebagai dokter yang juga praktik di RS (Pusat Angkatan Darat) kami itu pun kita akan ikut aturan,” imbuhnya.

Komentar