Bak Hujan Bom, Jet Rusia Bombardir Kota Suriah

Jet tempur Rusia (AFP PHOTO / ERIC PIERMONT)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Suriah kehujanan Bom dari Jet Rusia di daerah dekat kota Idlib, Suriah, Minggu (2/1).

Menurut Informasi, Pesawat-pesawat Rusia yang diyakini jet Sukhoi, terbang sambil menjatuhkan bom di beberapa wilayah kota, termasuk Stasiun Pompa air Utama yang melayani Kota satu juta Lenduduk tersebut. Juga wilayah Peternakan dekat Perbatasan dengan Turki, Bab al Hawa.

Bacaan Lainnya

Konon, serangan ini dilakukan untuk menargetkan Oposisi Pemerintah Presiden Bashar al Assad. Rusia sendiri mendukung Assad.

“Rusia fokus pada Infrastruktur dan Aset Ekonomi. Ini untuk menambah penderitaan Rakyat,” beber Abu Hazem Idlibi, seorang Pejabat di Pemerintahan oposisi, Senin (3/1).

Serangan inu juga diakui seorang Pejabat PBB. Ia menyebut stasiun air rusak parah. Ini memperburuk keadaan di Wilayah itu, di mana Krisis Kemanusiaan sedang terjadi dan memaksa jutaan orang mengungsi.

“Penghancuran Infrastruktur sipil yang berkelanjutan hanya akan menyebabkan lebih banyak penderitaan Warga Sipil. Serangan terhadap warga sipil dan Infrastruktur Sipil harus dihentikan,” ujar Mark Cutts, Wakil Koordinator Kemanusiaan Regional PBB, dalam sebuah tweet.

Kedua pihak belum berkomentar soal ini. Kerap kali pihak bertikai mengatakan menargetkan tempat persembunyian Kelompok-kelompok Militan yang menguasai Wilayah tersebut tetapi menyangkal adanya serangan terhadap warga sipil.

Pos terkait