Bakar Foto Habib Rizieq, Demonstran: Terbukti Rizieq dan Pendukungnya Positif Corona!

Jurnalpatrolinews – Bandung : Sejumlah demonstran melakukan aksi pembakaran foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/11/2020).

“Aksi pembakaran poster dan spanduk Rizieq Shihab ini sebagai bentuk penolakan kami terhadap kehadiran Rizieq Shihab di Kota Bandung dan Provinsi Jabar umumnya,” ujar Koordinator Front Pembela Bangsa Peduli Covid-19, Anta Anjar di lokasi.

Lebih lanjut dia menambahkan, Habib Rizieq berpotensi memecah belah bangsa karena kerap melontarkan pernyataan-pernyataan keras yang menimbulkan kondusivitas di tengah-tengah masyarakat.

“Kami sangat menolak kehadiran Rizieq Shihab karena ingin hidup rukun dan damai. Kami juga minta, tidak ada lagi narasi dan saling lempar bola panas karena berpotensi memecah belah bangsa, khususnya di Provinsi Jabar,” urainya.

Pihaknya juga menilai, kehadiran Habib Rizieq di Provinsi Jabar hanya akan menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan menambah jumlah warga, khususnya di Jawa Barat yang tertular Covid-19. “Terbukti, Rizieq Shihab dan sejumlah pendukungnya akhirnya kini positif Covid-19,” tudingnya.

Selain menolak kehadiran Habib Rizieq di Jabar, Anjar juga meminta seluruh ormas Islam dan elemen bangsa lainnya untuk bersatu serta tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Oleh karna itu, pihaknya berharap, Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung tidak memberikan izin keramaian bagi panitia kehadiran Habib Rizieq, baik di Kota Bandung maupun wilayah Jabar lainnya.

“Kami mendukung Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi serta Satgas Penanganan Covid-19 Jabar untuk memberikan sanksi tegas bagi siapapun, tanpa kecuali yang terbukti melanggar protokol pencegahan Covid-19,” tutupnya.   (okz)

Komentar