Bakar Rumah di Sekitar Bandara Ilaga, Seorang Teroris KKB Ditembak Satgas Namengkawi

JurnalPatroliNews – Papua,– Seorang anggota teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tergabung dalam Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) berhasil ditembak pasukan gabungan TNI-Polri, Senin (7/6). 

Sebelumnya pasukan gabungan TNI-Polri menggelar patroli di sekitar Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Patroli tersebut dipimpin Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia dan Dandim Letkol Rofi Irwansah.

Kelompok Teroris Lekagak Telenggen terus menembaki ke arah aparat dari arah honei namun aparat tetap tidak bergeser dan terus menyisir ke arah kelompok teroris di ketinggian.

Selanjutnya, delapan personel gabungan TNI-Polri tiba di pinggir Bandara Ilaga pukul 17.04 WIT. Tim memantau ke arah sebelah kanan Bandara dan terlihat seorang bersembunyi di samping rumah sedang memegang senjata api.

Personel Satgas Nemangkawi pun melakukan penembakan sehingga dan tepat mengenai paha.

Untuk kerugian material yaitu terdata, beberapa rumah dibakar di sekitar koordinat dekat wilayah kontak tembak. Belakangan KKB yang tertembak bernama Sapikul.

Kasatgas Humas Satgas Nemangkawi, AKBP Iqbal Alqudusy menyampaikan, hingga malam tim gabungan masih melakukan penyisiran dan pengejaran Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata yang membawa rekannya yang tertembak.

“Patroli Gabungan TNI-Polri terus dilakukan untuk memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat ilaga,” kata Iqbal.

Komentar