Baku Tembak dengan TNI, 1 Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Tewas di Door..!

JurnalpatroliNews – Papua,– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terus melancarkan aksinya dengan menyerang TNI. Yang terbaru, KKB terlibat baku tembak dengan personel TNI di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (28/2) dini hari.

Akibat baku tembak tersebut dilaporkan seorang anggota KKB, Organisasi Papua Merdeka tewas tertembak.

“1 orang berhasil dilumpuhkan, sedangkan 1 orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata, dan dari pihak TNI tidak ada korban,” kata Kolonel Czi IGN Suriastawan, Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III.

Suriastawan mengatakan baku tembak ini menunjukan bahwa kelompok bersenjata itu terus aktif mengganggu pos dan aktivitas TNI termasuk di tengah malam. kejadian ini terjadi saat perpindahan pasukan dimana dua orang kelompok bersenjata menembak dari arah belakang sehingga terjadi kontak tembak.

Suriastawan menuturkan, setiap selesai baku tembak, KKB membuat seolah TNI menembaki warga sipil. Padahal KKB telah membuat rekayasa untuk memojokkan TNI di media sosial.

Selanjutnya korban dari pihak KKB Pagi ini diserahkan kepada tokoh masyarakat Kampung Titigi, saat ditanya korban dari kelompok siapa, Kapen Kogabwilhan III mengatakan bahwa hal ini sedang didalami karena tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi.

“Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan adalah dari KKB. Selain tak dikenal warga di lokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam,” pungkasnya.

(***/Bn)

Komentar