Bali Raih 5 Medali dari Ajang Kejuaraan Dunia Petanque 2020

JurnalPatroliNews – Tabanan : Atlet petanque Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali berhasil menggondol 5 medali terdiri dari 1 perak dan 4 perunggu dari ajang Kejuaraan Dunia Petanque Offline 2020.

Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, Nyoman Yamadhiputra, Sabtu (08/08) mengatakan, medali perak Bali dipersembahkan I Kadek Alpida Arta dari nomor Parthian Shooting Putri. Medali emas nomor ini disabet atlet Iran, sedangkan dua perunggu masing-masing didapat Luh Abdi Julia (Bali) dan atlet Iran lainnya.

Yamadhiputra yang juga Binpres KONI Bali ini menyambut baik prestasi yang diraih atlet FOPI Bali, mengingat ini merupakan kejuaraan dunia pertama kalinya diikuti secara virtual.

“Ya, apa pun medalinya mesti kita syukuri karena persaingannya sudah level dunia. Kami berharap atlet yang berprestasi di ajang ini tidak cepat puas diri, melainkan terus menerus meningkatkan keterampilannya bermain petanque,” ujar Yamadhiputra.

Dikatakannya, Bali di ajang ini mengutus 6 atlet, yang di level nasional kemampuannya tak diragukan lagi.

Yama juga menyampaikan terima kasihnya kepada insan olahraga di Pulau Dewata atas segala dukungannya, sehingga atlet FOPI Bali meraih prestasi di tingkat dunia.

Untuk empat medali perunggu, Yama menjelaskan, masing-masing didapat dari nomor Standard Shooting Putri atas nama Ni Putu Swara Dewi. Medali emas nomor ini diraih atlet Indonesia asal Aceh, Novi Lidya Isdarianti, perak diraih Singapura, dan satu perunggu lagi diraih atlet Indonesia Rani Amallia.

Perunggu juga didapat dari nomor Standard Shooting Putra atas nama I Made Khrisna D. Medali emas nomor ini disabet Agus Maulizar, perak Alpin Rizki, dan perunggu lainnya oleh Putra Sukma.

Di nomor Parthian Shooting Putra Made Khrisna juga mendapatkan perunggu, sedangkan emas disabet atlet Kazakhstan, perak diraih Iran, dan satu lagi perunggu oleh Muhammad Rizky Junior. (* – TiR).-

Komentar