Bambang – Dhony Dilantik Sebagai Bos IKN Oleh Presiden Jokowi, Simak Cerita Dibalik Penunjukkan!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara dan Wakil Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Seusai pelantikan, Bambang menceritakan awal mula penunjukkannya sebagai kepala Otoritas IKN. Ia mengaku dikontak dua pekan lalu oleh Jokowi.

“Kemudian juga baru kemarin sebetulnya kami menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kami di ADB,” ujar eks Vice President for Knowledge Management and Sustainable Development ADB itu.

Setelah itu, pada awal pekan ini, Bambang baru tiba di tanah air. Ia mengaku membutuhkan waktu mempelajari semua dokumen terkait IKN.

“Kami harus bangun institusi yang pada saat ini otorita hanya kami berdua harus membangunnya sehingga menjadi institusi yang capable yang bisa nanti berlari kencang untuk membangun kota Nusantara tentunya bersama-sama semua pemangku kepentingan atau pemangku kepentingan,” kata Bambang.

Pengalaman Dhony berbeda dengan Bambang. Ia mengaku dihubungi Menteri Sekretaris Negara Pratikno sepekan setelah kunjungan Jokowi ke BSD City, 24 Desember 2021.

Setelah itu, Dhony kerap dimintai pendapat perihal IKN.

Komentar