Bamsoet: Silahkan KPK Selidiki Formula E, Tapi Ajang Balapnya Harus Tetap Dilaksanakan

Ketua MPR Bambang Soesatyo/net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki ajang balap mobil listrik Formula E yang akan dilaksanakan Di DKI Jakarta nanti, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) angkat bicara soal kegiatan ajang tersebut.

Bamsoet berpendapat perbuatan pidana dengan kegiatan olahraga harus bisa dipisahkan. Dia mengatakan jika ada pihak-pihak atau orang nanti terbukti menyalahgunakan Jabatan dan menimbulkan kerugian Negara maka dia mempersilakan untuk diproses.

Bacaan Lainnya

“Tapi kegiatan olahraganya, kegiatan otomotifnya harus tetap dijalankan dan kita sukseskan dengan yang pertama, uang yang kita bayarkan tidak mungkin bisa kembali, itu artinya apa? Kita harus memanfaatkan apa yang sudah kita bayarkan ini di luar urusan hukumnya harus bermanfaat bagi kepentingan rakyat kita,” kata Bamsoet, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (28/11).

Ia pun menyinggung dampak daripada pagelaran World Super Bike (WSB) di Mandalika. Di mana, pertumbuhan ekonomi dalam sepakan tumbuh sekitar 5%. Bahkan, dampak ekonominya juga dirasakan ke sejumlah daerah lainnya, seperti Bali misalnya.

Pos terkait