Bangga Atas Kinerja Personelnya, Kapolri Pimpin KPLB 34 Personel Polri Satgas Nemangkawi

Jurnalpatrolinews – Jakarta :  Sebanyak 34 personel Polri mendapat kenaikan pangkat luar bisa dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Mereka adalah personel yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi di Papua.

Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis di Mapolda Sulawesi Selatan, Sabtu (12/9/2020). Satgas Nemangkawi ini bentukan Polri yang terdiri dari personel Polri dan TNI yang bertugas di Papua untuk menjaga Kamtibmas di tanah Papua.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 34 personel itu diberikan karena mereka dinilai berkontribusi dalam hal pendidikan, pangan, penanganan Covid-19 di Papua. Ke-34 anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa selama ini melaksanakan operasi mengejar kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kapolri Jenderal Idham Azis dalam amanatnya mengatakan, rasa bangganya atas kinerja dari para personelnya yang berhasil melaksanakan tugas di tanah Papua. Personel Polri yang berprestasi ini bisa menjadi contoh untuk personel Polri lainnya.

“Dengan kenaikan pangkat ini, berterima kasihlah kepada Allah SWT Yang Maha Besar atas anugerahnya yang kamu dapatkan sekarang. Berterima kasihlah kepada institusi tempat kalian mengabdi. Berterima kasihlah kepada keluargamu yang senantiasa mendoakan kamu di medan tugas sana. Itulah dimensi ketika kita mendapatkan kenaikan pangkat,” ujar Kapolri Idham Azis.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat itu, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Sigit Widyatmono, dan Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Suwondo Nainggolan. Hadir juga Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam.(lk/*)

Komentar