Bangkit dari Pandemi, Mensesneg Pastikan : Jokowi Akan Hadir pada Acara Puncak HPN 2021

JurnalPatroliNews – Jakarta, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang akan digelar Selasa (9/2/2021).

Presiden akan mengikuti acara puncak HPN 2021 secara virtual dari Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Pratikno menyampaikan rencana kehadiran Jokowi di acara puncak HPN 2021, saat menerima audensi secara virtual pengurus PWI Pusat dan Panitia HPN 2021, Selasa (2/2/2021).

“Presiden akan hadir dalam rangkaian HPN 2021 pada pukul 09.30 WIB,” kata Pratikno.

Tema HPN 2021 adalah “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

Karena itu, Pratikno mengharapkan momentum HPN 2021 dapat mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19. Apalagi Pers merupakan salah satu pilar demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PWI Pusat sekaligus Penanggung Jawab HPN 2021 Atal S Depari melaporkan tentang kesiapan pelaksanaan HPN 2021 yang tahapannya dilaksanakan mulai 4 Februari 2021.

Dijelaskannya, HPN menghadirkan serangkaian kegiatan, di antaranya seminar, konvensi, dan acara puncak yang dipusatkan di Ancol ini akan diikuti secara virtual ribuan wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia serta anggota organisasi konstituen Dewan Pers.

Dalam audensi tersebut, Atal S Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, dan Ketua Panitia HPN Auri Jaya.

Juga turut hadir Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto, Bendahara Umum Muhammad Ihsan, Wakil Bendahara Umum PWI Pusat Dar Edi Yoga, Kesit B Handoyo, Merdy Sofiansyah, dan Penanggung Jawab Humas HPN Mercys Charles Loho.

(*/lk)

Komentar