Batik Indonesia tampil di Billboard Times Square New York

JurnalPatroliNews – Manado – Masih dalam rangkaian bulan batik Indonesia, Yayasan Batik Indonesia (YBI) tampil di Billboard Time Square New York.

Video yang di tampilkan kali ini adalah proses pembuatan Batik Indonesia, model, influencer, orang tua, hingga anak-anak yang mengenakan batik, termasuk batik Indonesia yang tampil di panggung New York Fashion Week.

Menurut Ketua Umum YBI Yanti Airlangga, hal ini menggambarkan, batik bisa di pakai semua kalangan dengan mengambil tema Batik made in Indonesia.

“Ini merupakan salah satu program promosi dan hubungan luar dari Yayasan Batik Indonesia agar lebih dikenal di dunia International,” ujar Yanti.

Pada saat pemutaran video tersebut, hadir secara langsung di Time Square New York, Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia Coreta Louise yang juga merupakan salah satu designer YBI dan Creative Director Indonesia.

Coreta juga pernah membawa batik di New York Fashion Week 2018 lalu.

Selain Coreta, juga hadir Stephanie Brunetiis dan Olga Ferarra, fashion influencer New York.

Lebih lanjut, Ketua Umum YBI Yanti Arlangga mengungkapkan, Yayasan Batik Indonesia senantiasa berupaya membantu pengrajin batik terlebih di era pandemi ini dan bukan hanya sekedar melestarikan Batik Indonesia saja, tapi juga bagaimana agar Batik Indonesia dapat sustain secara bisnis.

“Hal ini penting agar para pengrajin batik akan lebih berkembang dan semangat lagi untuk membuat Batik Indonesia. Selain itu juga bisa memperkenalkan Batik Indonesia di industri fashion international. Batik bisa mendunia,” kata Yanti.

(***/srisurya)

Komentar