HeadlineKesehatanPuspen TNI

Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Avatar
×

Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews-Lebanon,– Bentuk perhatian kepada masyarakat desa binaan di wilayah Tulin, prajurit TNI yang tergabung Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/UNIFIL yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) CIMIC Mayor Mar Rohmad kembali memberikan donasinya berupa obat-obatan dan APD, yang merupakan kegiatan Civil Military Coordination (CIMIC), bertempat  di (Area of Responsibility) Kompi Delta, Lebanon Selatan, Jumat (3/7/2020).

Selain memberikan obat-obatan, Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL juga memberikan Alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin, koyo, balsem  koyo cabe, yang merupakan dukungan produk dari Indonesia guna membantu masyarakat sekitar dalam menghadapi pandemi Covid-19.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Pada kesempatan tersebut, pimpinan wilayah Tulin Mr. Malek Awala saat menerima donasi mengucapkan terima kasih kepada  Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Tulin.

“Semua bantuan yang diberikan tersebut sangat dibutuhkan dan berguna dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, kami bangga dengan adanya Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL yang selalu memberikan sumbangsihnya kepada warga,” kata Mr. Malek Awala.

Sementara itu, Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. saat di ruang kerjanya menyampaikan bahwa program seperti ini akan berlangsung dibeberapa wilayah desa binaan lainnya yang merupakan AoR Indobatt.

“Kegiatan kemanusiaan tersebut bukan hanya untuk mencari empati masyarakat Lebanon, namun juga lebih mengedepankan masalah kemanusiaan,” jelas Dansatgas Konga XXIII-N/UNIFIL.