Bentuk Tim Begu Ganjang Musnahkan Covid-19, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumut

JurnalPatroliNews – Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menbentuk Tim Begu Hanjang untuk memusnahkan dan mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

“Setiap harinya, Tim Begu Ganjang ini bertugas dengan melaÄ·ukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai kawasan tengah masyarakat,” ujar Martuani Sormin di Medan, Jumat (13/11/2020).

Mantan Kapolda Papua ini optimistis, dengan menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan ini, maka dapat dipastikan memutus dan memusnahkan penyebaran virus corona.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Polda Sumut dibantu TNI bersama seluruh jajarannya, masih terus menggencarkan operasi yustisi. Operasi ini dilaksanakan dari pagi, siang, sore, malam hingga dini hari.

“Bersama saudara kami dari TNI dan pemerintah, kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan status penyebaran Covid-19 di kabupaten/kota,” katanya.

Menurutnya, status Sumut yang sebelumnya berada dalam zona merah sudah menurun menjadi zona oranye. Bahkan, ada sebagian wilayah yang statusnya kembali turun ke zona kuning Covid-19.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menggelar operasi yustisi tanpa henti. Status zona oranye harus bisa turun menjadi zona kuning dan kembali lagi ke zona hijau,” tegasnya.

Selain menggelar operasi yustisi, polisi juga terus membagi – bagikan masker. Polisi juga melakukan pembagian sembako untuk masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

“Kami juga sudah membentuk dan membangun 264 kampung tangguh di kabupaten/kota. Hasil pertanian dari kampung tangguh ini dibagi – bagikan kepada masyarakat,” sebutnya.

(*/lk)

Komentar