Berada di Wilayah Terpapar Covid-19, Rumah Kediaman Bupati PAS Didesinfeksi Kapolsek Banjar

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng – Berada pada wilayah desa yang terpapar Covid-19, rumah tempat tinggal, kediaman Bupati Buleleng PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana, di Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar juga di desinfeksi.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang di lakukan personel Polsek Banjar ini dilakukan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) pada desa yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami lakukan penyemprotan desinfektan pada seluruh desa di wilayah Kecamatan Banjar yang terpapar Covid-19, antara lain Desa Banyuatis, termasuk rumah bapak bupati,” ungkap Kapolsek Banjar, AKP I Made Agus Dwi Wirawan, Jumat (18/09) usai melakukan desinfeksi.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, kata Agus Dwi Wirawan, sebanyak 16 dari 17 desa yang ada di Kecamatan Banjar terpapar Covid-19.

“Artinya, pada 16 desa tersebut, ada warga yang terinfeksi Covid-19, baik sedang dirawat atau meninggal dunia,” ungkapnya.

Hanya satu desa, yakni Desa Tirtasari yang sampai saat ini belum ada warganya terinfeksi Covid-19.

“Astungkara, tetap tangguh dan jangan sampai terpapar Covid-19,” jelas Dwi Wirawan berharap.

Perwira Polisi asal Banjar Tegal, Buleleng ini menyebutkan, selain desinfeksi, pihaknya juga melakukan edukasi pentingnya penerapan Protokol Kesehatan agar tidak tertular atau menularkan Covid-19.

(TiR).-

Pos terkait