Beragam Lomba Warnai HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Celukan Bawang

JurnalisPatroliNews – Buleleng – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020, berbagai aktivitas dilakukan masyarakat.

Bagi masyarakat, peringatan dengan HUT Kemerdekaan RI adalah momentum untuk meningkatkan semangat nasionalisme. Hal ini juga dilakukan warga Desa Celukan Bawang, Buleleng.

Pada Jumat, 14 Agustus 2020, berlokasi di Pantai Ketapang Indah, Brombong, Celukan Bawang, Grokgak, Buleleng, diawali dengan lomba dayung.

Menurut ketua panitia Asmat, lomba dayung diikuti 10 sampan. Masing-masing sampan diisi 2 orang, melibatkan dua kelompok nelayan Segara Madu dan Ketapang Sondoh dengan jarak tempuh 1 Km.

Selain lomba dayung, Asmat juga menjelaskan pada Sabtu, 15 Agustus 2020, digelar lomba mancing ikan laut dan Lomba layangan hias. Selanjutnya Minggu, 16 Agustus 2020, digelar lomba layangan korot dan lomba tarik tambang dewasa dan anak-anak

Pada puncaknya, Senin, 17 Agustus 2020, lomba makan kerupuk, lari karung, lari kelereng semua untuk anak-anak dan lomba layangan bebas.

Semua pemenang dalam lomba ini akan diumumkan pada 17 Agustus malam di Pantai Ketapang Indah.

Dari hasil lomba dayung, berhasil keluar sebagai juara adalah Juara 1 Hedrun – Amak Jakaria, juara 2 dan 3 maaing- masing Mustakim – Robi, dan Sakban – Anam. Dalam lomba dayung juga disediakan 3 hadiah harapan.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, semua peserta dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Asmat.

Selain ketua panitia, kegiatan lomba dayung tersebut juga dihadiri Ketua RT 08 M. Misran, Bhabinkamtibmas Celukan Bawang Bripka I Gusti Made Suarjana, Anggota Pol Air Polres Buleleng Brigadir Ari Sugiono, Babinsa Celukan Bawang Serma Nyoman Sarka dan Warga RT 08 dan sekitarnya.

(TiR).-