Berbincang Tanpa Gunakan Masker, Tim Red Bull dan Sebastian Vettel Dapat Peringatan

JurnalPatroliNews,– Seri 1 Formula 1 (F1) 2020 berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini dengan menerapkan protokol ketat terkait virus corona.

Namun diketahui ada pihak yang melanggar. Adalah pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Dia kedapatan berbincang dengan anggota tim Red Bull tanpa menggunakan masker.

Dua anggota tim Red Bull tersebut adalah Prinsipal Christian Horner dan Penasihat Motorsport, Helmut Marko. Foto-foto dan cuplikan video pemandangan di atas menjadi viral sepanjang Sabtu pagi waktu setempat.

Di bawah protokol ketat yang ditetapkan oleh FIA (Federasi Automobil Internasional) selaku regulator kompetisi memang tidak diizinkan siapapun untuk berhubungan dengan pesaing lain.

Tindakan Sebastian Vettel, meskipun tidak bersalah, secara teori merupakan pelanggaran terhadap Kode Etik F1 untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Kini akibat sikap Sebastian Vettel berbincang tanpa menggunakan masker. Delegasi FIA untuk COVID-19 telah mengingatkan tim Ferrari dan Red Bull untuk mematuhi protokol ketat virus corona setiap saat.

Jika masih melanggar, pihak yang bersalah bisa dilarang untuk hadir di rangkaian lomba F1 GP Austria.

“Tidak ada individu yang dipaksa untuk setuju untuk mematuhi Kode COVID-19 ini, dan tidak ada individu yang akan dikenakan sanksi oleh FIA karena gagal melakukannya,” tulis keterangan FIA.

“Tapi setiap individu yang tidak setuju untuk mematuhi Kode COVID-19 ini tidak akan diberikan akses dan tidak dapat menghadiri acara,” lanjut keterangan itu. (bola.com)

Komentar