Berita Palsu: Taiwan Tembak Jatuh Sukhoi-35 China

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Taipei : Di tengah meningkatnya ketegangan antara China dan Taiwan selama beberapa hari terakhir, media sosial dipenuhi dengan laporan tentang jet tempur China yang ditembak jatuh oleh pasukan Taiwan. Namun, Taiwan membantah tindakan tersebut. 

Video Sukhoi-35 Tiongkok yang ditembak jatuh oleh Taiwan setelah memasuki wilayah udara Taiwan menjadi viral di media sosial. Namun, tidak ada keaslian dari video tersebut dan itu, yah, hanya berita palsu. Dalam video tersebut terlihat jelas bahwa puing-puing pesawat telah jatuh di sebuah daerah pemukiman penduduk. Diberitahukan bahwa Taiwan telah menggunakan sistem pertahanan rudal Patriot AS dalam serangan ini.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan media, Taiwan di masa lalu telah beberapa kali memperingatkan pesawat China untuk tetap berada di luar wilayah udara Taiwan. Diberitahu bahwa pilot terluka dalam insiden ini. Jika kejadian ini terbukti benar, maka kedua negara mungkin akan menghadapi perang.

Amerika telah mendukung Taiwan dalam pertempuran melawan China. Angkatan Laut dan Angkatan Udara Taiwan waspada untuk menghadapi segala jenis agresi dari China. Presiden Taiwan Tsai Ing-wen telah membuat beberapa pengumuman baru untuk lebih memperkuat pasukan militer cadangan guna meningkatkan kekuatan militernya. 

Taiwan telah mengambil sikap seperti itu setelah China menerapkan Undang-Undang Keamanan Nasional di Hong Kong dan juga mengancam akan menggabungkan Taiwan di bawah sistem dua negara. Selain itu, China selalu mengancam akan menggabungkan Taiwan dengan kekuatan militer di negaranya.

Pos terkait