Bersama Warga Kibay, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Ketahanan Pangan

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bersama masyarakat menggelar pembuatan lahan ketahanan pangan di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Minggu (06/09/2020).

Lanjut dikatakan Dansatgas bahwa pembuatan lahan ketahanan pangan tersebut merupakan salah satu upaya penanggulangan dari wabah Covid-19. Pandemi Covid-19 ini jelas berdampak ke berbagai bidang khususnya Ekonomi.

“Salah satunya, kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan makanan berupa sayuran di pasar-pasar karena dampak dari Pandemi ini, sehingga kita bersama masyarakat bersinergi untuk menggarap lahan ketahanan pangan,” tuturnya.

Danstgas juga menyampaikan, beberapa jenis sayuran nampak telah di tanam pada sebidang tanah dengan luas 1000 M² yang terletak persis di belakang Pos Satgas Kaliasin diantaranya jagung, pare, ketela, cabai, tomat serta kacang tanah. “Kita berharap dengan adanya lahan ketahanan pangan ini menjadi motivasi masyarakat lainnya untuk ikut berkebun, sehingga selain membantu dalam ketersediaan bahan makanan juga bisa menjadi mata pencaharian baru bagi warga Kampung Kibay ini,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Robin (18) salah satu pemuda yang turut serta membantu pembuatan lahan ketahanan pangan menyebutkan bahwa dirinya senang mendapatkan ilmu baru tentang bercocok tanam. “Saya ingin belajar banyak dengan Bapak Satgas tentang pertanian, sehingga kelak menjadi bekal keterampilan saya di masa mendatang,” ujarnya.

Komentar