Besok KLB Gerindra Dibuka Prabowo, Ahmad Muzani Sebut : Jokowi dan Mega Akan Beri Sambutan

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra akan digelar esok hari. Ada yang istimewa karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan ‘hadir’ secara virtual.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan KLB akan dibuka oleh Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Kongres akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi secara virtual atau daring dengan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan COVID-19.

Sedangkan seluruh pengurus Gerindra di tingkat kecamatan bisa mengikuti proses Kongres Luar Biasa di kantor DPC-nya masing-masing.

“Rencananya dalam kongres tersebut, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader Partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI, Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut,” kata Ahmad Muzani dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020).

Agenda KLB Gerindra adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum. Setelahnya, Prabowo akan kembali ditetapkan jadi Ketum.

“Dan setelah itu puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP Partai Gerindra,” tambah Ahmad Muzani.

Ia menjelaskan di Partai Gerindra, tugas formatur adalah untuk menyempurnakan AD/ART, menyempurnakan manifesto perjuangan Partai Gerindra, menyusun dan menyempurnakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Penasihat.

“Kemudian Ketua Umum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis,” tutupnya. (lk/*)

Komentar