Besok, Pedagang Pasar Tanah Abang Divaksinasi Duluan

JurnalPatroliNews – Jakarta, Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Dokter Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa akan dimulai vaksinasi untuk pedagang pasar yang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (17/2).

“Kita memulai vaksinasi pedagang pasar. Mereka salah satu pemberi layanan publik. Selama 4 hari vaksinasi kepada pedagang pasar dimulai di tanah abang,” katanya di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Pemerintah melibatkan sejumlah pihak dalam melakukan vaksinasi kepada pedagang pasar ini. Di antaranya pengurus pasar tokoh pedagang pasar. Hal ini akan menjadi keteladanan, sebagaimana yang diharapkan dengan adanya Key Opinion Leader (KOL).

“Ini menjadi keteladanan KOL tentunya terus menerus informasikan mengenai manfaat vaksinasi. Harapannya maksud melakukan vaksinasi pedagang pasar untuk memudahkan,” katanya lagi.

Dia mencatat, setidaknya ada 16,9 juta petugas pelayanan publik. Termasuk di dalamnya adalah pedagang di pasar. Pemberian vaksin memang akan dimulai Februari hingga April 2021.

“Tahap awal ada 9 juta dosis vaksin yang akan didistribusikan dimana proporsi paling banyak Pulau Jawa dan Bali. Vaksinasi diharapkan bisa digunakan sampai akhir Februari dan awal Maret,” tuturnya.

Fokusnya memang di Pulau Jawa dan Bali, yang merupakan provinsi dengan jumlah kasus terbanyak. Target tahun ini memang 70% di Pulau Jawa dan Bali, sisanya yang 30% di luar Pulau Jawa.

“Ini juga terkait ketersediaan vaksin sambil menunggu diproduksi Bio Farma,” pungkasnya.

(cnbc)

Komentar