Besok, Polda Metro Kembali Testing-Tracing Corona di Petamburan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Polda Metro Jaya masih terus berupaya melakukan tracing Corona menyusul kegiatan akbar Habib Rizieq Syihab yang menimbulkan kerumunan massa beberapa waktu lalu. Polda Metro Jaya akan kembali melakukan 3T yakni testing, tracing dan treatment di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Sekarang masih berlangsung untuk testing, tracing dan treatment-nya,” ujar Fadil di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2020).

Fadil mengatakan pada Jumat (27/11), pihaknya akan kembali melakukan 3T di Petamburan.

“Hari Jumat lagi nanti kita akan lakukan lagi di sana (Petamburan),” kata Fadil Imran.

Fadil Imran kemudian mengungkap adanya beberapa orang yang sakit. Namun, ia tidak menjelaskan lebih jauh soal siapa yang sakit itu.

“Mudah-mudahan yang sakit bisa sembuh, karena saya dengar ada beberapa yang sakit, ini pelajaran berharga sekali lagi,” ucapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Fadil Imran juga menegaskan, pihaknya akan memberikan penindakan keras apabila ada yang membuat kerumunan.

“Jangan berkerumun,patuhi protokol kesehatan, saya sudah melakukan pencegahan-pencegahan keras kalau nanti masih ada yang berkerumun pasti akan saya tindak tegas, demi kesehatan masyarakat Jakarta agar ekonomi bisa bergerak, saya pasti akan lakukan langkah-langkah terukur yang tegas dan keras,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Polda Metro Jaya melakukan rapid test di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Dari 276 warga yang dites pada Selasa (24/11), 5 di antaranya reaktif Corona.

Rapid test terhadap 276 warga itu dilakukan dalam 3 hari berturut-turut. Rapid test digelar di SDN Petamburan 01.

“Hari ini aja ya, cuma 5 orang (yang reaktif). Pas dicek antibodi udah nggak ada sih, nggak ada yang positif,” ujar Kepala Penanggung Jawab Tim Rapid Test Biddokkes Polda Metro Jaya Ipda Rismiani di SDN Petamburan 01, Selasa (24/11/2020).

(dtk)

Komentar