Bill Gates Berduka Atas Kematian Ayahnya William

  • Whatsapp
Bill Gates (Kiri) dan ayahnya William H. Gates Sr.BRIAN ACH / GETTY IMAGES

Jurnalpatrolinews – Washington : Ayah Bill Gates – mantan pengacara William H. Gates Sr. – telah meninggal di usia 94 tahun. Miliarder Microsoft, 64, mengumumkan kematian tersebut dalam sebuah posting yang diterbitkan di blognya Selasa, menulis, “Ayah saya meninggal dengan damai di rumah kemarin, dikelilingi oleh keluarganya.”

“Kami akan merindukannya lebih dari yang bisa kami ungkapkan sekarang. Kami merasakan kesedihan tetapi juga rasa syukur,” lanjutnya. “Ayah saya meninggal bukan hal yang tidak terduga — dia berusia 94 tahun dan kesehatannya menurun — jadi kami semua memiliki waktu yang lama untuk merenungkan betapa beruntungnya kami memiliki pria yang luar biasa ini dalam hidup kami selama bertahun-tahun. Dan kami tidak sendirian dalam perasaan ini. Kebijaksanaan, kemurahan hati, empati, dan kerendahan hati ayah saya memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia. “

Bacaan Lainnya

Dalam penghormatannya, Gates merefleksikan pengaruh ayahnya dalam hidupnya, berbagi bahwa dia dan saudara perempuannya “sangat beruntung” memiliki orang tua yang “memberi kami dorongan terus-menerus dan selalu sabar dengan kami.”

“Lebih dari siapa pun, dia membentuk nilai-nilai fondasi,” kata maestro teknologi itu. “Dia kolaboratif, bijaksana, dan serius dalam belajar. Dia bermartabat tetapi membenci apa pun yang tampak megah. (Nama asli Ayah adalah William H. Gates II, tetapi dia tidak pernah menggunakan ‘II’ — dia pikir itu terdengar kaku.)”

“Dia hebat dalam melangkah mundur dan melihat gambaran besarnya. Dia cepat menangis ketika melihat orang menderita di dunia. Dan dia tidak akan membiarkan salah satu dari kita melupakan orang-orang di balik strategi yang kita diskusikan,” tulis Gates. “Orang-orang yang datang melalui pintu Gates Foundation merasa terhormat bisa bekerja dengan ayah saya. Dia melihat yang terbaik dari setiap orang dan membuat semua orang merasa istimewa.”

Gates mengatakan bahwa mereka “tumbuh lebih dekat selama lebih dari dua dekade bekerja sama,” membuat Gates Sr. memiliki “pengaruh yang sangat positif” pada peran Gates sebagai suami dan ayah bagi ketiga anaknya sendiri.

“Ketika saya dalam kondisi terbaik, saya tahu itu karena apa yang saya pelajari dari ayah saya tentang menghormati wanita, menghormati individualitas, dan membimbing pilihan anak-anak dengan cinta dan rasa hormat,” jelasnya.

Pos terkait