Briefing Akhir Komandan Korps Marinir Dalam Latihan M2MC “Torchlight-22 Marinir-US Socpac”

JurnalPatroliNews – Kepulauan Seribu,- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam rangka Briefing Akhir Latihan Bersama M2MC TA.2022 “TORCHLIGHT-22 MARINIR-US SOCPAC” di Kepulauan Seribu Pulau Damar, Selasa (31/05/2022).

Latihan bersama bertajuk Military to Military Connection (M2MC) “ Torchlight-22”  melibatkan Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir dengan United Stated Special Operation Command Pacific (US. SOCPAC) latihan ini digelar di beberapa wilayah antara lain Jakarta, Bogor dan kepulauan Seribu mulai tanggal 18 Mei sampai dengan akhir latihan pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam sambutan Upacara Briefing Akhir Latihan Bersama M2MC TA.2022 “TORCHLIGHT-22 MARINIR-US SOCPAC” yang diwakilkan oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyon Taifib) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla mengatakan “ Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’alla berkat Rahmat dan Ridhonya hari ini kita dapat hadir guna mengikuti Briefing Akhir Latihan Bersama M2MC  “TORCHLIGHT ” TA. 2022 antara Korps Marinir dengan United States Special Operation Command Pacific (US SOCPAC) dalam keadaan sehat wal’afiat.

Latihan bersama dengan sandi Latma M2 MC “TORCHLIGHT-22 ” TA. 2022 yang telah kita laksanakan menitik beratkan materi latihan pada aspek Warfighting bagi pasukan khusus. Tujuan dan sasaran latihan bersama ini mempunyai dimensi kepentingan Nasional, Regional dan Internasional diantaranya, meningkatkan hubungan bilateral antar Negara khususnya non Asean yaitu Amerika Serikat, meningkatkan stabilitas keamanan maritim kawasan, memfasilitasi keselarasan berbagi protokol Nasional, Regional dan Internasional dalam hubungan Militer.

Komentar