Brigade Jihadi Baru Mengklaim Bertanggung Jawab Atas Serangan “Sallat Al-Zuhur”, Dan Memperingatkan Untuk Mendekati Posisi Turki di Idlib

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Sebuah kelompok baru yang dikenal sebagai “Brigade Ansar Abu Bakar” mengaku bertanggung jawab atas serangan di pos Turki, yang terjadi beberapa hari yang lalu di desa Sallat Al-Zuhur di pedesaan barat Idlib, dekat jalan raya internasional Aleppo-Latakia (M4) .

Brigade telah mengeluarkan pernyataan yang disebut “Operasi Asyura – Sallat Al-Zuhur”, di mana SOHR memperoleh salinannya, mengumumkan identitas pelaku penyerangan, “Abu Suleiman Al-Ansari”, dan menolak laporan penduduk setempat tentang bentrokan dengan Pasukan Turki.

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa fraksi baru itu independen dan tidak berada di bawah badan lain mana pun. Pernyataan itu juga memperingatkan untuk mendekati pos Turki di Idlib, yang menunjukkan niat faksi untuk melakukan lebih banyak serangan terhadap pasukan Turki di “zona de-eskalasi”.

Pada 29 Agustus, aktivis SOHR mendokumentasikan pembunuhan seorang penduduk dari desa Tel Hamki di pedesaan barat Idlib dalam ledakan bom mobil di dekat pos Turki di desa Sallet al-Zuhur.

Sehari kemudian, sumber SOHR memantau pasukan Turki dalam siaga tinggi di sepanjang jalan raya internasional Latakia-Aleppo (M4), di mana pasukan Turki terlihat dikerahkan di daerah antara pos Ishtabraq ke kota Nahlaya di pedesaan barat Idlib.

Perlu dicatat bahwa sebuah kelompok yang dikenal sebagai Batalyon “Khattab Al-Shishani” mengaku bertanggung jawab atas serangan sebelumnya terhadap patroli gabungan Rusia-Turki di M4. Namun, belum diketahui badan mana yang berafiliasi dengan grup ini.

Komentar