Brigjen TNI Prince Putong Lantik Jemmy Ringkuangan, Perbakin Manado Siap Cetak Atlit Berpretasi

JurnalPatroliNews – Manado, Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Sulawesi Utara Brigjen TNI Prince Meyer putong melantik kepengurusan Perbakin Kota Manado periode 2021-2025 yang diketuai oleh Jemmy Ringkuangan di Graha Bumi Beringin, Sabtu (30/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Prince Meyer Putong yang juga menjabat Danrem 131/Santiago ini mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang terpilih untuk mengawaki Perbakin Kota Manado periode 2021-2025.

Brigjen Prince pun menyampaikan, pelantikan ini adalah momentum yang sangat baik untuk dijadikan motivasi bagi para pengurus dalam melaksanakan tugasnya, apalagi Perbakin Kota Manado baru akan berjalan dengan pengurus yang baru dilantik.

“Hal ini jadi tugas yang tidak mudah bagi para pengurus untuk menciptakan atau mencetak para atlit yang berprestasi kedepannya, sehingga harapan besar saya atlit kita bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional untuk membawa nama harum Kota Manado, dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya,” ujar Prince.

Prince Meyer pun berharap, pelantikan tersebut tidak hanya dilaksanakan sebagai simbol dan formalitas, tetapi merupakan sumber kekuatan dan motivasi bagi para pengurus.

“Karena dalam memimpin suatu organisasi bukanlah tugas yang mudah, sehingga saya sangat berharap kepada para pengurus segera merencanakan suatu konsep yang strategis untuk meningkatkan kualitas serta prestasi Perbakin Kota Manado,” tegas Brigjen Prince.

Dengan terpilihnya Jemmy Ringkuangan sebagai Ketua Perbakin Kota Manado menandakan bahwa Manado akan segera bergerak untuk mencetak para atlit yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Saya selaku ketua akan bersinergi dengan baik dengan para pengurus guna mewujudkan visi misi Perbakin. Kita semua harus bekerja keras untuk dapat mencetak atlit atlit terbaik agar Perbakin Kota Manado dapat bersaing dan mengharumkan Kota Manado,” ungkap Jemmy.

Pelaksanaan pelantikan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan diawali mengecek suhu tubuh, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Terkait hal tersebut, Brigjen TNI Prince Putong menegaskan, menerapkan protokol kesehatan harus menjadi bagian dari Perbakin Sulut, termasuk Manado.

Lanjutnya, bisa melaksanakan kegiatan di tengah pandemi Covid-19 bukan berarti semua baik-baik saja hingga bisa lalai, tapi justru harus dicontohkan oleh Perbakin Manado sejak pelantikan bahwa protokol kesehatan penting.

“Pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak merupakan hal wajib. Perbakin Manado telah memulainya sejak pelantikan. Ini sudah baik, untuk itu mari kita teruskan dan juga ajak orang lain melakukan hal yang sama,” pungkas Brigjen Prince.

(***/srisurya)

Komentar