Brimob Polda Jabar Patroli Himbau Masyarakat Akan Pentingnya Protokol Kesehatan

Jurnalpatrolinews – Sumedang  : Virus Covid-19 yang saat ini menjadi Pandemi Global dan tidak terkecuali Indonesia yang saat ini masih mengahadapi pandemi tersebut sudah menerapkan berbagai upaya dalam menanganinya, Pemerintah sudah menerapkan peraturan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar terjun langsung kemasyarakat di wilayah Jatiroke Kab. Sumedang untuk memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan, kegiatan yang dilakukan Anggota Detasemen Gegana merupakan salahsatu bentuh dukungan Brimob kepada Kebijakan Pemerintah.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui Danden Gegana mengatakan bahwa “anggota Gegana Polda Jaba akan tetap laksanakan Patroli Himbauan pencegahan Covid-19 secara rutin untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan semoga dari kegiatan patroli tersebut dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat” ujar Dansat Brimob.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” ujar Dansat Brimob Polda Jabar.

Ia juga menegaskan ” Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Kegiatan Patroli kali ini masih banyak ditemukan masyarakat yang sedang berkumpul dan tidak memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya mengabaikan Physical Distancing (menjaga jarak) dan masih banyak yang mengabaikan penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Komentar