Bukan Berarti Menolak, Mahfud MD: Dalam Suratnya Pak Gatot Menyatakan Menerima Bintang Mahaputera

Kemenko Polhukam, Mahfud MD/Repro

JurnalPatroliNews – Jakarta, Ketidakhadiran Gatot Nurmantyo dalam acara penganugerahan tanda jasa dan kehormatan Bintang Mahaputera bukan berarti menolak.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, memastikan hal tersebut dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (11/11).

Bacaan Lainnya

“Dalam suratnya pak Gatot menyatakan menerima (Bintang Mahaputera Adipradana),” ujar Mahfud sembari melihat surat yang dikirimkan mantan Panglima TNI tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, Mahfud menjelaskan alasan dari ketidakhadiran Gatot Nurmantyo dalam acara pemberian gelar tanda jasa dan kehormatan yang seharusnya ia terima secara langsung.

“Beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan. Pertama ini karena suasana Covid-19,” demikian Mahfud MD.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut Gatot Nurmantyo sudah mengambil undangan untuk hadir di dalam acara pemberian tanda Bintang Mahaputera Adipradana.

Namun pasca acara yang berlangsung pagi tadi, Heru menginformasikan ketidakhadiran Gatot Nurmantyo. Dia berasumsi, Gatot tidak hadir lantaran tidak menerima tanda Bintang Mahaputera Adipradana, yang diberikan kepadanya sebagai mantan Panglima TNI periode 2015-2017.

“Jadi kalau enggak hadir ya mungkin tanda jasanya diserahkan ke negara lagi,” demikian Heru Budi Hartono.

(*/lk)

Pos terkait