Bukan Jokowi, Begini Isinya Ucapan Selamat Natal SBY Banyak Menuai Pujian

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang biasa disingkat SBY, mencuit ucapan Natal melalui akun pribadinya, @SBYudhoyono dan postingan laman facebooknya.

“Damai & berbahagialah umat Kristiani yang tengah merayakan Natal tahun 2020 ini. Semoga kasih Tuhan menyertai saudara semua. Semoga pula Tuhan Yang Maha Kuasa merahmati tanah Indonesia, rumah indah bagi bersatunya seluruh anak bangsa yang majemuk. Insya Allah. *SBY*, katanya, Jumat, (25/12/2020).

Sontak ucapan tersebut mendapat banyak pujian dari warganet karena dinilai menyejukkan, mempersatukan dan tidak menimbulkan pro dan kontra.

Misalnya @askabah25 menulisakn, “Satu hal lagi ucapan beliau tidak membenturkan 2 pandangan dari konservatif dan liberal.Betul betul tokoh hebat ga kaya tokoh tokoh zaman now yg acap kali membenturkan benturkan perbedaan pendapat. Mungkin mereka lupa sama Bhineka Tunggal Ika,”

Sementara akun @gidry menulis, “Setuju bgt, ini termasuk pilihan kata dr publik figur yg bagus Jempolan,” katanya.

Sedangkan emanuel th, menulis “Damai Natal Beserta Pak SBY dan Keluarga juga. GBU Pak.”.

Sementara di laman facebook, Mikael Erikson Hutagalung menulis, “Pak SBY dalam pemilihan katanya sangat bagus. Sungguh bentuk toleransi yg bagus tanpa mengganggu akidahnya..”

Dikutip Kompas.tv capan Natal SBY di facebook disuka 14 ribu, dikomentari 926 dan dibagikan 204 kali.

Ucapan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Natal 2020 melalui akun Twitter-nya, @jokowi, Jumat (25/12/2020) pagi.

“Semoga kedamaian, keselamatan, dan keberkahan senantiasa mengiringi langkah kita semua,” tulis Jokowi di akun media sosialnya itu.

Jokowi mengatakan, Hari Natal tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diselimuti keceriaan.

Ia menyebut, pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal dan memberi banyak pelajaran.

“Hari Natal tahun ini tidak seperti tahun-tahun lalu ketika keceriaan dan keriaan akhir tahun menyelimuti kehidupan negeri kita. Pandemi telah mengubah banyak hal dan memberi banyak pelajaran,” tulis Jokowi.

Dalam unggahannya itu, Jokowi juga menyertakan video yang menggambarkan warga sedang merayakan Natal di dalam rumah.

Video itu juga bertuliskan ‘Selamat Hari Natal’ dan ‘Presiden Joko Widodo’.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan agar perayaan Natal dilakukan secara sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama,” kata Yaqut melalui keterangan tertulis, Kamis (24/12/2020). (bizlaw)

Komentar