Bupati Buleleng Buka “Senandung Merdeka Sambut Bali Era Baru” di Pantai Penimbangan

JurnalPatroliNews – Buleieng – Selama 5 bulan pandemi Covid-19 membuat seniman tak bisa beraktifitas pentas, sedangkan geliat ekonomi terhambat, dimana salah satu contohnya, adalah para pedagang maupun restauran di Pantai Penimbangan Singaraja tidak bisa berjualan seperti biasanya.

Terkait itu, Pemkab Buleleng dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Bali Era Baru mengadakan gelaran pertunjukan musik selama 18 hari dari tanggal 01-18 Agustus 2020 di Pantai Penimbangan, tepatnya di depan Krisna Beach Street.

Meskipun demikian pagelaran tetap memperhatikan protokol kesehatan, dari pemeriksaan suhu tubuh penonton, jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST sebelum membuka acara yang mendapat dukungan berbagai pihak dalam sambutannya mengatakan, pandemi Corona telah menjatuhkan ekonomi Bali yang bersendikan pariwisata.

Di sisi lain, pandemi selama ini menimbulkan ketakutan, karena belum mengetahui cara efektif pencegahannya.

Namun sejalan waktu, akhirnya secara perlahan semua dapat dilalui dengan ditandai pada pencanangan Bali Memasuki Era Baru serta sudah dibukannya Bali untuk menerima kunjungan wisman tanggal 31 Juli 2020.

Terkait hal itu, Bupati dengan beberapa kebijakannya telah mencoba mengembalikan geliat ekonomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu kebijakan Bupati adalah dengan mengijinkan diadakannya pagelaran musik tersebut.

Diharapkan momen kegiatan itu dimanfaatkan dengan baik dan membiasakan masyarakat berkegiatan normal dengan tetap melakukan protap kesehatan.

“Jangan hanya pada pembukaan saja protap kesehatan dilakukan dengan ketat tapi seterusnya protap kesehatan dilakukan agar semua tetap sehat,” pinta Bupati PAS berharap.

Turut hadir dalam pembukaan petang itu Kapolres Buleleng, Dandim dan Ketua DPRD serta perwakilan Muspida. Selain itu semua pimpinan OPD juga memenuhi kursi undangan.

Tampil band di hari pertama adalah grup band Angga Regina dengan featuring dengan Suci The Voice dari Buleleng.

Direncanakan setiap hari hanya 1 grup band tampil pentas dengan durasi pentas 1,5 jam.(TiR).-

Komentar