California “Menyala” 11 Ribu Sambaran Petir Dalam Beberapa Jam

Jurnalpatrolinews – California : Puluhan ribu orang terpaksa meninggalkan rumah mereka, sementara puluhan rumah terbakar di California, pada Rabu, setelah sambaran petir menyulut ratusan api yang menyebar dengan cepat.

Pihak berwenang menyatakan bahwa California mengalami hampir 11.000 sambaran petir dalam 72 jam dalam badai terburuk dari jenisnya, dalam lebih dari 10 tahun, yang menyebabkan 367 kebakaran, lebih dari 20 di antaranya adalah kebakaran besar.

Will Bowers, juru bicara Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran, mengatakan bahwa perintah evakuasi paksa dikeluarkan terhadap ribuan orang di daerah yang menyaksikan serangkaian 9 kebakaran berbahan bakar angin, yang dipicu oleh petir, pada hari Senin.

Dan di California tengah, pemerintah mengatakan sebuah helikopter jatuh selama misi pemadam kebakaran di Fresno County, sekitar 258 kilometer selatan San Francisco, menewaskan pilotnya.

Dia menambahkan bahwa, di sebelah utara daerah itu, api yang dipicu angin menyebar di area seluas lebih dari 46.000 hektar dekat Fairfield dan Vacaville di perbukitan dan pegunungan pada malam hari, menghancurkan setidaknya 50 rumah dan bangunan, dan merusak 50 lainnya.

Komentar