Cara Barcelona Ikat Messi Lebih Lama

  • Whatsapp
Barcelona harus berburu waktu untuk bisa merayu Lionel Messi memperpanjang kontrak.

JurnalPatroliNews – Jakarta, Lionel Messi menyisakan satu tahun terakhir dalam kontrak di Barcelona. Berikut cara agar Messi mau memperpanjang kontrak dan bertahan lebih lama di Camp Nou.

Messi memang mengurungkan niat untuk pergi dari Barcelona di awal musim ini. Namun hal itu bukan berarti Barcelona bisa lega untuk waktu yang lama.

Bacaan Lainnya

Messi tinggal menjalani kontrak satu tahun di Barcelona dan bakal pergi dengan status bebas transfer. Hal tersebut tentu merugikan bagi Barcelona.

Dengan sisa satu musim, Barcelona harus temukan cara setidaknya hingga beberapa bulan ke depan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Messi sebelum banyak klub mendekati Messi.

Barcelona masih punya peluang untuk mendapatkan tanda tangan Messi meski peluang mereka terbilang kecil karena beberapa kesalahan yang telah mereka lakukan.

Salah satu cara menahan Messi adalah menghadirkan tim yang kompetitif. Hal itu yang tidak dilakukan Barcelona di awal musim ini.

Mereka menjual Luis Suarez, sahabat dekat Messi dan tidak menghadirkan pengganti. Alhasil, Barcelona kini hanya punya Martin Braithwaite yang berstatus sebagai striker murni.

Ada beberapa pemain yang hadir seperti Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Francisco Trincao, Sergino Dest, hingga Pedri. Tetapi nama-nama itu harus memberi pembuktian di sepanjang kometisi ini.

Setelah tidak terlalu impresif dalam hal pembelian pemain yang bisa menyenangkan Messi, Barcelona harus menempuh cara satu-satunya yaitu dengan meraih hasil yang positif.

Bila hasil Barcelona di paruh pertama kompetisi sangat impresif dan memuaskan, hal itu yang bisa mendorong Messi untuk bertahan.

Cara lain yang juga bisa meyakinkan Messi untuk bertahan adalah bila Josep Bartomeu memutuskan mundur dari kursi Presiden Barcelona.

Messi sudah tak percaya dengan Bartomeu dan kepergian Bartomeu mungkin bisa membangkitkan kepercayaan Messi bahwa situasi di Barcelona bakal kembali membaik di masa depan.

Kondisi Messi yang bertikai dengan Gerard Pique makin membuat situasi Barcelona sulit untuk mendapatkan tanda tangan di kontrak Messi selanjutnya.

Untuk hal ini, Pique yang harus memilih merendah dan mengalah. Pique harus bisa kembali merangkul Messi dan berbicara pada dirinya.

Dengan kondisi kehilangan Suarez, Messi yang tak punya teman dekat bakal makin sulit memutuskan bertahan tanpa keikhlasan dari Pique dan kawan-kawan untuk merangkulnya kembali di ruang ganti.

(cnn)

Pos terkait