Cara Kodim Sampit Bekali Babinsa Kemampuan Teritorial

JurnalPatroliNews-Sampit – Kodim 1015/Sampit memberikan pembekalan kepada personel Bintara Remaja yang baru masuk satuan bertempat di Aula Out Door Makodim 1015/Spt. Pembekalan ini dilakukan agar nantinya personel baru menjadi Babinsa yang memiliki kemampuan dan pengetahuan saat diterjunkan di masyarakat, Minggu (9/8/20).

Pembekalan diikuti sebanyak 41 orang Bintara lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2019 yang saat ini ditempatkan di Kodim 1015/Spt. Disamping mengikuti kegiatan Satuan di Makodim, para Bintara remaja baru ini mengikuti kegiatan pembekalan materi-materi dasar pembinaan teritorial sebagai bekal dan pedoman di dalam melaksanakan tugas sebagai seorang aparat kewilayahan yang harus terjun secara langsung bersama-sama dengan masyarakat.

Untuk meningkatkan kemampuan personel, para Bintara Remaja baru ini dibekali dengan materi 5 kemampuan teritorial yang diberikan oleh pembawa materi dari Kapten Arh Sutomo.

Mewakili Dandim 1015/Spt, Kapten Arh Sutomo menyampaikan, salah satu tujuan pembekalan kepada para Bintara baru ini adalah agar para Bintara nantinya akan lebih memahami secara mendalam tentang pembinaan teritorial, memiliki kesamaan persepsi dan tindakan didalam berinteraksi dengan segenap komponen masyarakat untuk membangun di desa binaan masing-masing nantinya

Sebab, menurutnya, sebagai pelaksana pembinaan wilayah, tentu memiliki tugas pokok yang beragam. Itu tentunya, harus didukung dengan kemampuan personel yang handal.

“Ada yang nantinya menempati posisi sebagai Babinsa. Ini pasti harus mempunyai kemampuan teritorial, sekaligus mampu mengaplikasikan ilmunya di lapangan,” jelasnya Kapten Arh Sutomo mengakhiri. (Ya)

Komentar