Cari Aman, Warga Kampung Bingki Mengungsi ke Dekai, Takut Diserang Lagi KKB

JurnalPatroliNews – Jayapura,– Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyatakan warga Kampung Bingki mengungsi ke Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo. Menurut Izak, kampung tersebut sudah kosong, karena warga takut diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

“Memang benar ada laporan warga Bingki mengungsi ke Dekai sejak Kamis (24/6/2021) melalui sungai dan jalan darat,” kata Izak dilansir Antara, Jumat (25/6/2021).

Izak menyebut kemungkinan saat ini warga yang mengungsi telah tiba di Dekai. Izak belum mengetahui persis jumlah warga Bingki yang mengungsi ke Dekai. Kepala kampung Bingki, Obaja Nang yang sebelumnya dilaporkan meninggal, ternyata kritis dan dibawa bersama warga menuju Dekai.

Sementara itu, jenazah empat pekerja bangunan yang menjadi korban sudah dievakuasi ke Dekai dengan menggunakan helikopter. Izak menambahkan jenazah masih berada di RSUD Dekai untuk dilakukan autopsi. Diketahui, empat pekerja bangunan yang menjadi korban penyerangan KKB, yaitu Suardi, Sudarto, Idin, dan Ipa.

(*/lk)

Komentar