Cegah Covid-19 dan Ciptakan Rasa Aman, TNI-Polri Lakukan Patroli di Kabupaten Mappi Papua

Jurnalpatrolinews – Papua : Dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Personel Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Kompi 2 Yon D Pelopor melakukan patroli bermotor mengelilingi Kabupaten Mappi Papua, Kamis (29/07/2020)

Demikian keterangan tertulis yang diberikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Kabupaten Mimika, Papua, Jum’at (30/07/2020).

Letkol Inf Dodi mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri yang dilakukan dengan patroli bersama di Kabupaten Mappi. “Patroli yang dilakukan menggunakan kendaraan bermotor, selain menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

“Selain itu kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang pada saat ditemui tidak menggunakan masker,” tambah Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Mappi Sertu Budi bersama Danki 2 Yon D pelopor Brimob Iptu Afrah ini berjalan baik dan lancar serta mendapatkan respon positif dari masyarakat Mappi.

Sementara itu, Tina (28) salah satu masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat baik dan membuat warga merasa aman dan nyaman.

“Kegiatan ini membuat kami merasa aman dan terlindungi, karena TNI-Polri berpatroli bersama-sama dengan kami dan terima kasih atas pemberian maskernya kepada kami,” ucapnya.

Komentar