Cegah Covid-19, Tim Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Razia Warga Tanpa Masker di Wilayah Gerokgak

JurnalPatroliNews – Buleleng – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk TNI – Polri untuk menekan penularan Covid-19. Seperti kegiatan gerak cepat dan antisipasi seolah tidak ada habisnya diupayakan oleh Forkompimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) pada hari Jumat pagi (18/09).

Di awali dengan pelaksanaan Apel Koordinasi di halaman depan Kantor Camat Gerokgak yang dipimpin langsung Camat, Made Juartawan, S.STP, MM.

Menurut Camat Made Juartawan, bahwa pelaksanaan Apel Penegakan Hukum dalam rangka konsolidasi Operasi Yustisi Penegakan Pergub Bali No.46 dan Perbup Buleleng No.41 Tahun 2020, terkait Pendisiplinan dan Penegakan Hukum pemakaian Masker dalam mencegah Covid-19 dan Sanksi berupa denda sebesar Rp100.000,-

Usai Apel sekitar pukul 09.00 Wita, dilanjutkan dengan giat yang dilakukan personel Gabungan TNI-POLRI, baik Koramil Gerokgak dan Polsek Gerokgak, serta Satpol PP Kecamatan Gerokgak.

Dalam kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Fokompimcam Gerokgak, baik Camat maupun Danramil dan Kapolsek Gerokgak.

Razia dan peneguran dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, dilaksanakan di depan kantor Camat Gerokgak untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sasaran kegiatan ini, adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan masker,
agar masyarakat lebih sadar lagi tentang kegunaan memakai masker saat Pandemi virus Corona.

Dalam razia masker tersebut, Fokompimcam Gerokgak juga membagikan masker kepada warga yang maskernya sudah tidak layak pakai, kotor dan lusuh.

Secara keseluruhan giat peneguran dan razia warga yang tidak menggunakan masker tersebut berjalan aman dan lancar, tidak ada yg kena tindak, terkait penggunaan Masker.

“Ini artinya, warga masyarakat telah meningkat kesadarannya tentang Protokol Kesehatan. Semoga Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Menurut Kapolsek Gerokgak, Kompol Made Widana, SH, pada kesempatan ini selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut juga mendukung penuh dengan menempatkan personil yang tergabung dalam Ops Amanusa Tahap V untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

Tujuan pengamanan tersebut, lanjut Kapolsek, adalah supaya pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar, tidak ada mendapat complain dari pengguna jalan ataupun masyarakat luas, sehingga kesehatan masy pulih Ekonomi bangkit.

(TiR).-

Komentar