Cek Langsung! Kapolri Akan Tinjau Kesiapan Mudik di GT Kalikangkung dan Terminal Purabaya

JurnalPatroliNews, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini akan meninjau kesiapan mudik Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022. Sigit akan mengecek secara langsung jalur mudik di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dari informasi yang diterima wartawan, Rabu (27/4/2022), Sigit akan mengawali peninjauannya di Pos Terpadu GT Kalikangkung KM 414 sekitar pukul 12.30 WIB. Ini merupakan pos kontrol Jalur mudik wilayah Jawa Tengah.

“Kami ingin mengetahui langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh petugas dalam menghadapi potensi kemacetan pada arus mudik Idul Fitri 1443 H,” kata Sigit dalam keterangannya.

Setelahnya, sore sekitar pukul 16.00 WIB Sigit akan melakukan peninjauan secara langsung di Terminal Purabaya, Jawa Timur. Di lokasi ini, lanjut Sigit, dirinya akan mengecek kesiapan anggota, sarana dan prasarana untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik.

“Polri bersama stakeholder lainnya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik agar para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan sehat dan nyaman,” ucap mantan Kabareskrim Polri ini.
Sigit di hari sebelumnya juga meninjau kesiapan mudik di jalur Jakarta-Cikampek dan Pelabuhan Merak, Banten.

Komentar