Dalang Tak Pernah Ditangkap, Tapi Tudingan Terus Dilontarkan

JurnalPatroliNews – Setiap kali ada aksi besar-besaran, pemerintah selalu menuding demo bayaran, ada yang didalangi.

Namun, setiap tudingan itu dilontarkan, siapa yang bayar dan siapa dalangnya, tidak pernah ditangkap. Demikian saat aksi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja beberapa hari ini. Pemerintah menuding ada yang mendanai, ada yang sponsori.

Hingga saat ini, siapa yang mendanai dan siapa ada yang sponsori, belum juga diungkap. Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule mengaku bingung dengan sikap pemerintah tersebut. “Kebijakan jadi sumber kerusuhan, rakyat protes yang dipersalahkan. Kalau tak mau diprotes rakyat, buat kebijakan yang pro rakyat lah,” kata dia, Sabtu (10/10).

Sebaiknya pemerintah tidak lagi mengeluarkan tudingan-tudingan kepada rakyat yang melakukan aksi demo sebagai pendemo bayaran dan didalangi. “Karena hal itu bukannya menyelesaikan masalah, malah membuat masalah baru, bahkan membuat rakyat semakin marah. Iya gak sih?,” ujar Iwan Sumule.

Dia juga mengimbau kepada kepada para pemuda agar terus mengobarkan perlawanan terhadap rezim sontoloyo saat ini. “Jangan berhenti walau coba dihentikan. Idealisme dan konsistensi wujudkan perjuangan,” demikian Iwan Sumule.

(roi)

Komentar