Dankormar Anugerahkan Vandel Satuan Teladan Korps Marinir

JurnalPatroliNews – Dispen Kormar (Jakarta). Komadan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)., menganugerahkan vandel pada Sempana Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) dan Tunggul Batayon Intai Amfibi 2 Marinir bertempat di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40 Kwitang, Jakarta Pusat. Rabu (23/12/2020).

Rumah Sakit Marinir Cilandak merupakan satu dari lima Satuan Kerja (Satker) Jajaran TNI Angkatan Laut yang mendapat Apresiasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Bapak Tjahyo Kumolo.

Sedangkan “Batalyon Teladan 2020” diraih oleh Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, yang meraih predikat terbaik dan mendapatkan Penghargaan sebagai Batalyon Teladan di tingkat TNI Angkatan Laut Tahun 2020 yang di sematkan oleh Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada peringatan Hari Armada, 5/Des/2020 di Surabaya. Adapun penilaiannya meliputi aspek personel, aspek operasi, aspek materiil dan logistik, serta aspek umum (Kemarkasan) yang dilaksanakan selama lima hari.

Seiring dengan prestasi tersebut, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)., memberikan apresiasi dengan Menganugerahkan Sertifikat dan Vandel Satuan Teladan Korps Marinir atau bendera kecil yang bertuliskan “Rumah Sakit Teladan 2020” oleh Dankormar kepada Sempana Rumah Sakit Marinir Cilandak yang diterima langsung oleh Komandan Rumah Sakit Marinir Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr. Djati Berandini P. dan “Batalyon Teladan 2020” pada Tunggul Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir yang diterima oleh Komandan Batalyon Taifib 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat oleh Dankormar yang diikuti para Pejabat Utama Korps Marinir. Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono serta para Pejabat Utama Korps Marinir.

(*/lk)

Komentar