DANKORMAR: Prajurit Marinir Harus Beriman, Kuat, Militan Dan Cinta Kepada NKRI

JurnalPatroliNews – Sidoarjo,- “Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL harus beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit Marinir harus sehat dan kuat, Prajurit Marinir harus Militan serta Prajurit Marinir harus cinta kepada Bangsa dan Negara.” Pekik Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto saat mengambil apel khusus kepada Prajurit Marinir Wilayah Surabaya yang digelar di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya. Kamis (24/03/2022).

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Timur, orang nomor satu di Korps Marinir tersebut melaksanakan beberapa kegiatan di Sarang Petarung Karang Pilang Surabaya antara lain menghadiri secara Vicon acara penyerahan tali asih dari Kasal untuk prajurit dan PNS Korps Marinir yang purna tugas dilanjutkan apel khusus, pengarahan kepada seluruh Bintara, Inspeksi sarana dan prasarana, penanaman pohon, penebaran benih ikan, pelepasan burung serta Sholat berjamaah.

Dalam sambutan apel khusus, Dankormar menyampaikan bahwa ada tiga elemen dalam menyiapkan kesiapan tempur Korps Marinir TNI AL yaitu Personel, Material Tempur dan Latihan. Personel harus beriman dan bertakwa kepada, sehat dan kuat, militan serta cinta kepada bangsa dan negara. Material Tempur mulai dari senjata perorangan sampai dengan kendaraan tempur harus siap di gunakan. Laksanakan latihan dengan dengan benar sehingga Korps Marinir akan Profesional.

“Tingkatkan kembali kebanggaan sebagai prajurit Marinir dan jiwa korsa sesama prajurit Marinir serta membangun soliditas dan sinergitas sesama prajurit Marinir dengan satuan di TNI AL, TNI AD, TNI AU, POLRI, Pemerintah serta seluruh komponen masyarakat.” Pungkas Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Danpasmar 2 Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Wadan Pasmar 2, Aspers Dankormar, Aslog Dankormar, Dankolatmar, Danlanmar Surabaya, para Asisten Danpasmar 2, dan Dankolak Pasmar 2.

Komentar