HeadlinePuspen TNI

Dankormar Tinjau Perang Perkotaan di Lampung

Avatar
×

Dankormar Tinjau Perang Perkotaan di Lampung

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Dispen Kormar (Lampung). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., meninjau Latihan Operasi Pertempuran Kota TA.2020 yang dilaksanakan oleh Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS di Teluk Betung, Bandar Lampung. Minggu (29/11/2020).

Latihan ini merupakan salah satu upaya pemeliharaan profesionalisme Prajurit Korps Marinir TNI AL, dalam rangka kesiapsiagaan setiap saat yang dibina oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) dan siap apabila menerima tugas dari Panglima TNI dalam Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Prajurit Korps Marinir TNI AL dituntut untuk mampu menghadapi segala medan dan cuaca, baik di muara perairan, rawa-rawa, sungai, gunung-gunung dan lembah, hutan belantara, hutan berpenduduk, serta di perkotaan.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han), memerintahkan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung untuk melaksanakan Latihan Pertempuran Kota, dalam rangka untuk menjawab setiap tantangan tugas dan siap setiap saat apabila dibutuhkan.

Latihan ini akan secara bergilir dilaksanakan di jajaran Korps Marinir di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti hari Jum’at kemarin (27/11/2020), prajurit Pasmar 1 Jakarta dan prajurit Pasmar 2 Surabaya, melaksanakan latihan patroli rawa, sungai dan perairan.

Turut hadir pada acara, Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han), Ir Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M., Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kasatpol PP Prov. Lampung, Kapolda Lampung yang diwakili oleh Karo Ops Polda, Danrem 043/Gatam yang diwakili oleh Kasintel Korem Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, Danlanal Lampung, Dirpolairud Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono, Walikota Balam yang diwakili oleh Kesbangpol Bapak Suhendar Zuber, Dandim 0410/KBL yang diwakilkan oleh Danramil Teluk Betung Selatan, Kapolresta Balam Kombes Pol Yan Budi, Pejabat Utama Mako Kormar, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., serta Pejabat Utama Brigif 4 Mar/BS.