Danpasmar 3 Ikuti Upacara Dan Syukuran Hut Bhayangkara KE-74 Tahun 2020 di Manokwari

  • Whatsapp
Danpasmar 3 Ikuti Upacara Dan Syukuran Hut Bhayangkara KE-74 Tahun 2020 di Manokwari

JurnalPatroliNews – Dispen Kormar (Manokwari). Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi mengikuti upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Gedung Arfak, Manokwari , Papua Barat. Rabu (01/07/2020).

Dalam upacara tersebut meski dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi rasa khidmat sedikitpun karena kondisi saat ini masih maraknya wabah Covid-19 yang hampir merata di seluruh Indonesia, maka upacara yang dilakukan secara virtual ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.
Dalam amanatnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan, dalam kondisi yang sulit ini keterlibatan anggota Polri sangat dibutuhkan mulai dari jajaran Polda, Polres, Polsek maupun Babinkamtibmas harus aktif terlibat dalam mengenai masalah disiplin dalam membantu penyaluran dan menjaga keamanan serta ketertiban agar tetap kondusif dan aman.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, walaupun saat ini Polri sedang fokus ikut dalam membantu menangani Covid-19, tapi tetap harus memperkuat sinergitas dan kerjasama karena semakin bertambahnya usia, nantinya tantangan semakin berat dan semakin kompleks. Terutama kejahatan lintas negara, kejahatan konfensional sampai kejahatan terhadap kekayaan negara harus perlu di waspadai.

“Tetap pegang teguh dan amalkan nilai luhur Tri Batra dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas, lakukan reformasi membangun sistem dan tata kelola yg aktif dan akuntabel, mantapkan soliditas, tetapkan strategi proaktif serta tindakan proasif, mantapkan pelayanan publik, menjaga kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan dan harus ikut membantu proses pemulihan ekonomi Nasional”, pungkasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Gubernur Papua Barat, Pangkoarmada III, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, Danlantamal XIV, Kabinda Papua Barat, Kepala BNN dan para Forkopimda Papua Barat serta tamu penting undangan lainnya.

Pos terkait