Danrem 131/Santiago Dampingi Gubernur Sulut Serahkan Bantuan Sosial dan Sertifikat Tanah di Poopoh

  • Whatsapp
Danrem 131/Santiago saat mendampingi Gubernur Olly Dondokambey

JurnalPatroliNews – Minahasa — Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dalam kunjungan kerjanya ke Desa Poopoh, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Jumat (19/6/2020).

Penyerahan bantuan sosial dan sertifikat tanah yang merupakan program Pemerintah Pusat menjadi agenda kerja dalam kunjungan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas mengatakan, Gubernur Sulut dan Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama rombongan Forkopimda melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Poopoh melalui jalur laut dari Kalasey menggunakan Jet Ski.

“Danrem 131/Santiago memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut, apalagi setelah melihat usaha Pemprov yang telah melakukan berbagai upaya dalam rangka membantu kesulitan masyarakat, terutama saat ini di mana pandemi COVID-19 begitu berdampak pada kehidupan masyarakat,” ujar Mayor Saul.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Sulut, mengatakan, pemberian sertifikat tanah ini bukan pembuatan sertifikat tanah gratis melainkan pemberian tanah negara yang sudah disertifikatkan buat masyarakat.

Gubernur Sulut,Olly Dondokambey menyampaikan, ini merupakan program Pemerintah Pusat, sehingga diharapkan dapat membantu dan memberikan manfaat besar untuk masyarakat.

Disela kegiatan tersebut, Olly juga menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam kegiatan apapun baik di dalam dan di luar rumah agar kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal sambil memperhatikan protokol kesehatan (Covid 19)

“Besok saya akan membuat Pergub tentang New Normal yang artinya segala kegiatan dapat berjalan normal tapi tetap mematuhi aturan pemerintah, diantaranya cuci tangan, pakai masker serta hidup sehat,” kata Olly Dondokambey.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Poopoh berupa sembako sebanyak 1044 paket dan penyerahan sertifikat kepada masyarakat di 4 desa yaitu Desa Poopoh, Desa Kumu, Desa Teling dan Desa Pinasungkulan.

“Bantuan tersebut disamping Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial (BS) tahap 2 yang sudah diserahkan kepada masyarakat. Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur atas perhatiannya kepada warga Minahasa,” ucap Royke Roring.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andre Angouw, Danlantamal VIII Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Jhony Sumaryana, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Kepala BNPB Sulut Joy Korah dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

(***/srisurya)

Pos terkait