Danrem 131/Santiago Kerahkan Seluruh Jajaran, Kasrem Pimpin Evakuasi Warga di Lokasi Bencana

JurnalPatroliNews – Manado – Hujan yang mengguyur Kota Manado dan sekitarnya sejak pukul 03.00 Wita dini hari dengan instensitas tinggi menyebabkan terjadinya bencana banjir hingga tanah longsor di berbagai titik di Kota Manado.

Korem 131/Santiago selaku Satuan Komando kewilayahan yang berada di Pusat Kota Manado dengan sigap menyebar langsung turun ke lokasi bencana.

Dipimpin langsung oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan didampingi seluruh Kasi Kasrem dan Komandan/Ka Balak Korem beserta ratusan personilnya mengevakuasi korban banjir yang salah satunya terjadi di wilayah Komo Dalam, Dendengan Luar Kecamatan Wenang Kota Manado, Jumat (27/1/2023).

Dengan mengerahkan perahu LCR para prajurit langsung masuk mendekati kediaman warga yang sudah terperangkap banjir yang semakin tinggi.

Lansia dan bayi menjadi prioritas penyelamatan yang utama.

Salah satunya adalah Oma Hamida Djama yang sudah berusia 73 tahun dan adik Reyhan Modanggu yang merupakan bayi berusia 27 hari dan adik Arshaka Abian Usman yang berusia 1 bulan.

Pada keadaan darurat ini para pengungsi diarahkan ke posko yang berada di Aula Santiago Makorem 131/Santiago dengan pertimbangan lokasi Makorem 131/Santiago yang aman dari genangan banjir.

Hingga berita ini diturunkan, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis beserta seluruh jajarannya masih melaksanakan evakuasi dan membantu warga yang membutuhkan tempat berteduh.

Komentar